Blog Makna Kehidupan ini berkaitan dengan wawasan berfikir, kebiasaan dan hal-hal yang berkembang ditengah-tengah masyarakat. Mari bersatu dengan alam untuk memaknai hidup lebih mendalam.

"DEMI KENYAMANAN KONSUMEN" DPC. FPI LUBUK PAKAM TOLAK JUAL BELI DAGING BABI DI SEMBARANG TEMPAT

10:22 Unknown 0 Comments

"DEMI KENYAMANAN KONSUMEN"
DPC. FPI LUBUK PAKAM TOLAK JUAL BELI DAGING BABI DI SEMBARANG TEMPAT



Lubuk Pakam, 30 Mei 2018

Mengetahui adanya tempat jual beli daging babi di lingkungan pusat pebelanjaan Delimas Plaza Lubuk Pakam yang disampaikan secara lisan oleh warga kepada DPC FPI Lubuk Pakam, Ust. SULTONI (Ketua DPC Lubuk Pakam) langsung menurunkan Tim Investigasi untuk mengecek kelokasi atas kebenaran hal tersebut. (28/5).

Hasil investigasi tim emang benar ada ditemukan lapak jual-beli daging babi dilokasi pusat perbelanjaan seperti apa yang disampaikan warga, yang mana lokasi tersebut tempat lalu-lalang warga yang berbelanja.  

Sebagaimana yang disampaikan Sultoni, "Lokasi tersebut tempat lalu-lalang warga, wajar warga resah bang, karena sebagaimana kita ketahui bahwa "babi" haram bagi ummat muslim. bukan hanya memakannya saja, tersentuh dan terkena darahnyapun najis hukumnya. apalagi dilokasi penjualan tersebut, air pada tergenang (tidak mengalir) sehingga air bekas siraman daging babi tersebut akan bercampur dengan air dari dagangan lainnya, sehingga warga takut melintasinya." terangnya.

Sebagaimana diketahui perdagangan (jual-beli) babi tidak diperbolehkan disembarang tempat, ada mekanisme dan persyaratan khusus yang harus dipenuhi pedagang dan tempat / lokasinyapun telah diatur undang-undang.

"Merujuk kepada aturan dan peraturan yang berlaku, kami DPC. FPI Lubuk Pakam pagi tadi, telah menyurati Dinas Pasar Deliserdang dan menembuskannya ke instansi yang berwenang agar segera merespon keluhan warga tersebut, dan kami mendesak agar Dinas Pasar segera menertibkan penjualan daging babi tersebut sebelum kesabaran warga hilang (warga telah resah). apalagi penjualan tersebut disaat bulan Ramadhan dimana ummat muslim ingin beribadah dengan tenang. tambah ketua DPC. FPI Lubuk Pakam dengan nada serius.

@Tim

0 comments: