Blog Makna Kehidupan ini berkaitan dengan wawasan berfikir, kebiasaan dan hal-hal yang berkembang ditengah-tengah masyarakat. Mari bersatu dengan alam untuk memaknai hidup lebih mendalam.

“Menjajaki Aktifitas Selama Bulan Ramadhan” Front Pembela Islam, Ormas yang bersentuhan langsung dengan Masyarakat

22:29 Unknown 1 Comments



“Menjajaki Aktifitas Selama Bulan Ramadhan”
Front Pembela Islam, Ormas yang bersentuhan langsung dengan Masyarakat



Binjai, 6 Juli 2017. Walau banyaknya issue negatif yang didengungkan oleh pihak-pihak tertentu, namun Front Pembela Islam tetap eksis dalam kemaslahatan. Hal ini juga didukung oleh pengakuan masyarakat daerah yang menjadi target pantauan kami seperti Langkat, Deliserdang dan Binjai.

Eksistensi DPW. FPI Langkat dibawah kepemimpinan Ustadz Reza yang dikenal sangat peduli dengan nasib kaum duafa didaerahnya, yang mana Program Utamanya yang bernama “GREBEK DHUAFA” telah menjadi viral di sosial media. Yang mana program tersebut telah dirintis sejak 2 tahun yang lalu, dan telah berhasil membuka mata dan hati masyarakat sekitar untuk ikut berbagi peduli dengan kaum dhuafa baik secara langsung ataupun melalui FPI Kabupaten Langkat. Sebagaimana yang disampaikan oleh Ustadz Reza bahwa selama Ramadhan ini ada 358 Paket yang mereka distribusikan kepada Kaum Dhuafa.

Alhamdulillah, selama Ramadhan ini Relawan Dakwah kita telah mendistribusikan 358 Paket sembako kepada kaum dhuafa diberbagai lokasi di kecamatan dan desa. Kegiatan ini dilakukan dengan kerjasama aparatur pemerintah setempat seperti camat dengan aparaturnya, dan Kades beserta jajarannya. Program ini dilaksanakan dengan metode mengetuk rumah saudara-saudara kita kaum dhuafa, hingga tidak hanya kita yang bisa menyampaikan amanah shadaqah dari para ahlul jannah Hamba Allah Subhaanahu wata’aala yang dermawan, tapi juga tim relawan dakwah kita bersama aparatur pemerintah dapat langsung melihat kondisi dan keadaan real mereka. InsyaAllah setiap kali kita turun, banyak sekali saudara kita kaum dhuafa terselesaikan masalah kesehatan dan pendidikan serta penanganan ekonomi  mereka berkat tindak lanjut yang dilakukan aparatur setempat terhadap apa-apa yang ditemukan mereka pada saat Program Grebek Dhuafa berlangsung. Jelasnya.

Disamping Fokus menangani program “Grebek Dhuafa” FPI Langkat juga mengisi kegiatan Ramadhan dengan bersafari Ramadhan, berbuka puasa bersama, takbiran dan bersilaturahim dengan ormas lain dan pemerintah daerah.


Begitu juga dengan DPW. FPI Deliserdang dibawah kepemimpinan Al-Ustadz H. Azanul Shauty yang memiliki Ghiroh keislaman yang sangat tinggi dan sangat fokus dibidang Hisbah dan dakwah (menentang kebathilan). Bukan saja dibulan Ramadhan, dihari-hari lainnya pun beliau sangat berperan aktif mendukung penutupan tempat-tempat maksiat atau yang dilarang agama dan pemerintah didaerah yang beliau pimpin. Selain fokus kepada Hisbah dan Dakwah, FPI Deliserdang juga mengisi kegiatan dibulan ramadhan dengan aktifitas safari ramadhan, I’tikaf, berbuka puasa bersama, berbagi takjil kepada pengguna jalan, melaksanakan takbiran dan bersilaturahim dengan ormas lain dan pemerintah daerah. Hal tersebut sesuai dengan komitmen yang sangat besar dari Al-Ustadz H. Azanul Shauty dalam mengusung kebangkitan Islam.

Sebagaimana yang selalu dipaparkannya, “Hidup, Hidupilah FPI, Jangan cari hidup dari FPI” dengan begitu kita akan menjadi orang-orang amanah yang dikasihi Allah Subhanahuwataala. Tegasnya.

Walaupun perjuangan belum temasyur DPW. Langkat dan Deliserdang, DPW. FPI Binjai dibawah kepemimpinan Muhammad Lud Siregar, pergerakan dari FPI Kota Binjai mulai tampak dan mengena dihati masyarakat (walaupun masih banyak krikil-krikil tajam yang menghalangi perjalanan karena kepemimpinan beliau masih baru berjalan selama 9 bulan). Yang mana selama ini beliau membangun FPI dengan kebersamaan dan memasyarakatkan FPI ”sesuai dengan hasil Munas 2015” ditengah-tengah masyarakat.  Komitmen perjuangan yang dikutip dari pernyataan Imam Besar FPI Habieb Rizieq Shihab “Lakukan Apapun Keahlian Kita untuk Membela Agama” DPW FPI Binjai akan terus berbuat dan bekerja sebagaimana yang diharapkan.

DPW FPI Binjai selama Ramadhan juga melakukan kegiatan-kegiatan rutin yang sesuai dengan membangkitkan ghiroh islami ditengah-tengah masyarakat seperti melakukan kontrol sosial terhadap Penyakit Masyarakat (Pekat) selama ramadhan, berbagi takjil, berbuka puasa bersama, safari ramadhan, berbagi rezeki kepada pengurus cacat tuna netra yang sekarang ini menjadi binaan mereka dan membangun silaturahim ke ormas lain dan pihak keamanan Polresta Binjai.

Pantauan Portal Informasi Masyarakat, Front Pembela Islam Sumatera Utara telah mampu berbuat untuk kemaslahatan dan mendapatkan respon positif dihati masyarakat yang sekaligus mengkikis image negatif yang sengaja dibangun oleh oknum-oknum yang benci dengan visi dan misi FPI.

By : Aidil Adha

1 comment:

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    ReplyDelete