Blog Makna Kehidupan ini berkaitan dengan wawasan berfikir, kebiasaan dan hal-hal yang berkembang ditengah-tengah masyarakat. Mari bersatu dengan alam untuk memaknai hidup lebih mendalam.

BINJAI JUM'AT BAROKAH "Subuh Berjamaah, Kebangkitan Ummat"

16:53 Unknown 1 Comments


BINJAI JUM'AT BAROKAH 
"Subuh Berjamaah, Kebangkitan Ummat"


Kehadiran Bapak Walikota Binjai pada Pengajian Binjai Jum'at Barokah periode ini, menambah etos baru kepada jamaah, yang mana bulan syawal adalah bulan kembalinya umat islam kepada fitrahnya. (7/7). 

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Bapak Idaham selaku Walikota Binjai sangat merespon dan mendukung kegiatan Binjai Jumat Barokah (setiap jum'at) yang digagas oleh Kepala Kemenag Binjai dan MUI Kota Binjai. Yang telah dilaunching pada tanggal 7 Oktober lalu sampai dengan jum'at ini dan seterusnya.

Acara yang dihadiri oleh Bapak Walikota Binjai, SKPD, Ormas Islam se-Kota Binjai, (PD Al-Washliyah, Muhammadiyah, NU, IPQAH, FPI, FUI, DMI, HMI, BKPRMI, dsb) serta para jamaah BJB dan warga setempat ini nantinya diharapkan dapat terus berlangsung dan menjadi jembatan sinergisitas antara pemerintah, alim ulama, dan ormas-ormas islam dalam membangun Binjai Yang Smart dan Bereligi.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Japar Siddiq (seketaris Panitia Pelaksana), "Yang kita ingin adalah bagaimana Ummat Islam ini bisa bersatu. dan satu-satunya jalan yang menurut kami paling tepat adalah diawali dengan memakmurkan Mesjid dan meningkatkan minat masyarakat untuk melakukan Sholat Subuh Berjamaah di mesjid-mesjid." harapnya.

 
Hal tersebut didukung apa yang disampaikan Bapak Prof. Dr. Syahrin Harahap MA (Guru Besar UIN SU) dalam ceramahnya "Yang paling berat dalam hidup ini adalah melawan diri sendiri, yang membuat kita dihargai oleh orang lain adalah diri kita sendiri. Orang yang bangkit di pagi hari akan memperoleh keberkatan dan kesuksesan."



Pantauan Portal Informasi Masyarakat, Binjai Jum'at Barokah akan mampu menjadi pelopor kemakmuran mesjid-mesjid di Binjai apalagi didukung oleh semua pihak (pemerintah, alim ulama, ormas islam, BKM-BKM dan masyarakat), yang diawali dengan memicu minat masyarakat untuk sholat subuh berjamaah di Mesjid-Mesjid.

By : Asra Liddin

1 comment:

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    ReplyDelete