Blog Makna Kehidupan ini berkaitan dengan wawasan berfikir, kebiasaan dan hal-hal yang berkembang ditengah-tengah masyarakat. Mari bersatu dengan alam untuk memaknai hidup lebih mendalam.

±500 JAMAAH MENGIKUTI SHOLAT HAJAT DAN ZIKIR AKBAR BERSAMA FRONT PEMBELA ISLAM KOTA BINJAI

15:46 Unknown 1 Comments

±500 JAMAAH MENGIKUTI SHOLAT HAJAT   DAN ZIKIR AKBAR BERSAMA FRONT PEMBELA ISLAM KOTA BINJAI
h
Binjai, 8 Mei 2017. ±500 Jamaah yang terdiri dari Warga, Kader, dan Simpatisan FPI di Kota Binjai melakukan Sholat Tasbih Berjamaah, Zikir Akbar dan Tausiyah di Mesjid Darussalam Kota Binjai (7/5).

Sebagaimana yang disampaikan ketua FPI Kota Binjai, persiapan acara ini hanya dalam waktu 1 minggu, karena terlahir dari ide spontan pada saat rapat internal FPI dalam memperingati hari Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H. Walaupun begitu persiapan tersebut terbilang sudah cukup matang bahkan Undanganpun sudah kita sampaikan ke FORKOPIMDA Kota Binjai dan Ormas2 lain untuk mengikutinya.

“Persiapan kita cukup matang, segala sesuatunya sudah kita persiapkan sebelumnya, bahkan kita juga sudah menebar undangan kepada FORKOPIMDA seperti Walikota Binjai, DPRD, Kapolres dan DanDim, bahkan MUI serta beberapa Ormas di Kota Binjai pun turut kita undang. bahkan pemberitahuan acaranya juga sudah kita surati sejak 5 hari sebelumnya. Tapi syukur Alhamdulillah Yang Mewakili Kapolsek Binjai Timur dan beberapa personilnya hadir dan ikut menjadi makmum pada sholat tasbih yang kita laksanakan dan yang pastinya juga kemungkinan dalam hal PENGAMANAN”. Terang M. Lud Siregar. SESUATU YANG WAJIB KITA SYUKURI, tambahnya.
 
Acara yang terkesan tanpa Seremonialan tersebut berjalan dengan hikmah. Diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-quran oleh Wasekjen FPI Kota Binjai Asraliddin, dilanjutkan dengan Sholat tasbih berjamaah dan Zikir Akbar yang dibawakan oleh Al-Ustadz Muhammad Amar dan diakhiri dengan Tausiyah dan do’a yang disampaikan oleh Al-Ustadz Rahmad Nasution.

Al-Ustadz Rahmad Nasution yang mengupas kaji tentang Isra’ Mi’raj (perjalanan Rasulullah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa adalah Untuk UmmatNya), beliau juga menyempatkan untuk mengajak dan menghimbau kepada jamaah agar tetap bersemangat untuk mengembangkan dakwah dan syiar Islam, bahkan beliau menyinggung bahwa Program FPI Kota Binjai yang baru terbentuk ini (menurut keterangan ketua) harus didukung karena Program mereka ini sangat baik dan sudah mereka mulai saat ini, disini, di Mesjid Darussalam (dari Mesjid Darussalam ini dan akan berlanjut ke Mesjid-Mesjid lainnya yang ada dikota Binjai) untuk membangkitkan Ghiroh Islami dengan melakukan Sholat Tasbih dan Zikir Bersama. tapi jika sebaliknya ada kelompok ataupun instansi terkait yang ingin menghalang-halangi program ummat seperti ini, itulah yang harus kita lawan. Kita harus cerdas berfikir dan menyikapi.

Ibu Ani, salah seorang jemaah yang tinggal disekitaran mesjid tersebut saat dikonfirmasi, merasa senang dengan apa yang dilakukan oleh FPI Kota Binjai dan akan terus mendukung jika hal-hal seperti ini dapat terus berlangsung. Karena menurutnya hal-hal seperti ini harus terus dilakukan, selain berdampak kepada pribadi-pribadi, juga akan berdampak kepada lingkungan, yang dewasa ini sudah banyak terjadi penyimpangan-penyimpangan seperti Narkoba dan tindak kejahatan lainnya.

 “Kita Dukung adik-adik FPI ini pak, kami dari Ibu-ibu perwiritan yasin disini sangat senang sekali, sebab itulah kami meminta kepada adik-adik FPI jangan memikirkan masalah konsumsi. Karena itu sudah menjadi sumbangan dari kami sebagai bentuk dukungan kami kepada adik-adik yang ikut peduli dengan masa depan agamanya. Terang Ibu Ani dengan bangga.

Sebagaimana diketahui dewasa ini, FPI yang sering disebut-sebut Anarkis dan Ormas Radikal, ternyata sangat berbeda dengan apa yang dianggap oleh warga setempat seperti Ibu Ani dan teman-temannya, yang sejak awal sudah ikut membantu FPI untuk mensukseskan acara Sholat Tasbih dan Zikir bersama tersebut.

By : Admin

1 comment:

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    ReplyDelete