Blog Makna Kehidupan ini berkaitan dengan wawasan berfikir, kebiasaan dan hal-hal yang berkembang ditengah-tengah masyarakat. Mari bersatu dengan alam untuk memaknai hidup lebih mendalam.

DPW FPI BINJAI JALIN KERJASAMA DENGAN KETUPAT TOBA POLRES BINJAI (MENGURAI KEMACETAN) DIMALAM TAKBIRAN.

19:20 Unknown 0 Comments


*Menutup Program Kawal Ramadhan 1439H*
DPW FPI BINJAI JALIN KERJASAMA DENGAN KETUPAT TOBA POLRES BINJAI (MENGURAI KEMACETAN) DIMALAM TAKBIRAN.


Sebagaimana lazimnya dimalam kemenangan, ummat muslim melaksanakan takbir keliling sebagai luapan kegembiraan dalam menyambut datangnya hari raya idul fitri 1439 H (14/6)

Demi kelancaran arus lalu lintas pada saat takbiran DPW FRONT PEMBELA ISLAM KOTA BINJAI memandang perlu untuk ikut berpartisipasi langsung untuk terlibat  guna membantu tim ketupat toba polres binjai.

Sebagaimana yg disampaikan oleh ketua tanfidzi DPW FPI BINJAI, Muhammad Lud Siregar kepada penulis, "dua hari minus takbiran, saya menghubungi Bapak Kapolres Abgda Donald Simanjuntak, dan menyampaikan niat kami tersebut, alhamdulillah Bapak Kapolres menyetujuinya, dan meneruskan ke Kabag Ops untuk memudahkan kordinasi nantinya" jelasnya.

FPI BINJAI membuat 2 tim pengamanan. yang pertama mengutus 2 org laskar untuk diperbantukan mengurai kemacetan di 10 titik yang dianggap rawan macat dan menurunkan 25 orang laskar untuk ikut mengawal dan menertibkan barisan peserta pawai obor takbiran dengan membuat blokade berjalan sebagai pembatas antara peserta pawai dengan pengguna jalan.

"Ya.. kita bentuk 2 Tim yang tugasnya berbeda bg. 20 orang laskar untuk mengurai kemacetan lalu lintas yg dikomandoi oleh Sdra. Zulfan Suhendri (Kabid Jihad), dan 25 orang laskar lagi untuk mengawal jalannya pawai obor yg dikomandoi oleh Sdra. Khairul Akmal (Wali Laskar). Hal ini kita bentuk berdasarkan pengalaman tahun lalu, dan alhamdulillah lancar". sambungnya.


Menurut muhammad Lud Siregar Program Kawal Ramadhan ini diperbuat sebagai bukti kecintaan FPI BINJAI atas Bulan Suci Ramadhan, dan sebagai cerminan ghiroh keislaman yang harus terus dilestarikan ditengah2 masyarakat yang harus dijaga serta dikawal demi kenyamanan dan ketenangan ummat dalam pelaksanaan ibadahnya selama bulan ramadhan sebagai bulan pengampunan.

Dalam perjalanannya Program Kawal Ramadhan FPI BINJAI diantaranya telah melaksanakan Monitoring Pekat setiap harinya, khususnya menertibkan para pelaku sex menyimpang yang selalu beraksi dipinggir jalan dan jembatan. Bersama Ormas Islam lainnya menutup Cafe yang membandel, yg masih terus buka walau sudah dihimbau oleh perangkat pemerintah untuk tidak beroprasional dibulan Ramadhan. Berbagi takjil seminggu penuh diawal ramadhan. Bersama Wakapolres berbagi tali asih kepada 25 org Bilal Mayit dan Penggali Kubur. Berbagi Paket Ramadhan kepada 100 orang yang dianggap berhak menerima, dan menyalurkan 30 Paket berbuka dan uang saku kepada yatim piatu.

#mls

0 comments: