Blog Makna Kehidupan ini berkaitan dengan wawasan berfikir, kebiasaan dan hal-hal yang berkembang ditengah-tengah masyarakat. Mari bersatu dengan alam untuk memaknai hidup lebih mendalam.

Halal Bil Halal dirumah Bapak DR. HM. Jamil, MA (Ketua MUI Kota Binjai)

13:36 Unknown 1 Comments



Halal Bil Halal dirumah Bapak DR. HM. Jamil, MA 
(Ketua MUI Kota Binjai)



 Halal Bi Halal merupakan momentum yang diberkahi sekaligus menjadi medium untuk lebih mempererat ukhuwah (persaudaraan) bagi sesama muslim. Begitu juga halnya dengan Bapak DR. H. M. Jamil, MA, bahwa setiap tahunnya beliau rutin melaksanakan kegiatan tersebut sampai saat ini.



“Insya Allah, Acara Halal Bi Halal ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya (tradisi) yang kami laksanakan, yang bertujuan memberi ruang untuk menguatkan silatuhrahmi dan momen untuk saling memberikan maaf antara kami sekeluarga dengan tetangga, masyarakat dan teman sejawat yang kami yakini dalam pergaulan sehari-hari ada tutur kata kami yang mungkin membekas baik itu disengaja ataupun tidak kami sengaja”.  kata DR. HM. Jamil, MA (Ketua MUI Kota Binjai (8/7).



Acara yang dimulai dari ba’da zuhur sampai dengan waktu mendekati ashar tersebut diisi juga dengan tausiyah yang dibawakan oleh Bapak Prof. Dr. H. Muzakkir, MA yang mengkaji tentang Keadaan Masyarakat saat ini dan peran kita sebagai masyarakat yang ingin perubahan menuju situasi yang lebih baik.




Sebagaimana pesan yang disampaikan oleh Bapak Prof. Dr. H. Muzakkir, MA dalam tausiyahnya, “bahwa kita sebagai masyarakat saat ini sudah hampir kehilangan 3 nilai luhur diantaranya AMANAH, AKHLAKUL KHARIMAH dan RASA MALU, sehingga ketiga keadaan inilah yang menjadi salah satu sumber permasalahan di negeri ini. Untuk itu marilah kita bersama membangun kembali nilai-nilai luhur tersebut”, jelas dan harapnya.


Pantauan Portal Informasi Masyarakat, acara yang dilaksanakan tersebut dihadiri oleh Pengurus MUI, para Asatidz, Ketua PD Al Washliyah, Muhammadiyah, IPQOH, FUI, NU, FPI, DMI dan para alim ulama serta masyarakat.



Selain Tausiyah dan Kata Sambutan dari Ahli Bait, acara tersebut juga diisi dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Do’a dan Saling Memaafkan.



By. Aidil Adha


1 comment:

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    ReplyDelete