Blog Makna Kehidupan ini berkaitan dengan wawasan berfikir, kebiasaan dan hal-hal yang berkembang ditengah-tengah masyarakat. Mari bersatu dengan alam untuk memaknai hidup lebih mendalam.

CINTA DARI PASANGAN SEHIDUP SEMATI

11:55 Unknown 1 Comments



Cinta Sejati

Salah satu janji yang diucapkan sebagian suami istri adalah janji untuk menjadi pasangan sehidup semati. Dan mungkin kita-kita juga salah satu pasangan yang melakukan janji seperti itu juga.



Bahasan ku malam ini terkait dengan cinta dari pasangan sehidup semati. percayakah kalian tentang hal ini?



Percaya tak percaya, ada beberapa pasangan yang ditakdirkan sehidup semati. Maksudku, mereka tak bisa dipisahkan oleh maut begitu saja. Ketika yang satu pergi, pasangannya pun akan menyusul pergi. Percayakah kalian bahwa hal itu mungkin terjadi?



Aku percaya dan Sangat percaya.



Aku teringat jelas pada sebuah kisah yang pernah kubaca di buku Chicken Soup for the College Soul milik temanku. Sebuah kisah berjudul: Angsa Berpasangan Seumur Hidup yang ditulis Hal Torrance. Dikisahkan bahwa Torrance saat itu masih mahasiswa dan menghabiskan liburan di peternakan milik kakek dan neneknya. Di sana, dia membantu mengurus peternakan dan Torrance sangat menikmatinya. Nah, pada suatu hari, dia dan kakeknya menemukan seekor angsa peliharaan mati di peternakan. Hewan itu adalah satu dari sepasang angsa yang dihadiahkan kakek Torrance untuk sang nenek untuk pesta perkawinan mereka. Torrance pun meminta sang kakek untuk membeli angsa lagi untuk menggantikan hewan yang telah mati itu. Namun, sang kakek berkata kalau hal itu tidak mudah karena angsa sangatlah setia, dia berpasangan sekali seumur hidup. Hal itu pun tak mereka beritahukan pada sang nenek. Tak berapa lama, angsa yang lain pun ikut mati.



Entah hal itu merupakan pertanda atau apa, tak lama setelah kejadian matinya pasangan angsa, nenek Torrance meninggal dan sang kakek pun menyusul tak berselang lama. Mereka benar-benar bak pasangan yang telah ditakdirkan untuk sehidup semati.



Mungkin itu adalah sebuah kebetulan semata. Namun, hal lain yang sering kudengar adalah ketika seorang istri meninggal terlebih dahulu, pasangannya pasti akan menyusul tak lama kemudian. Hal ini juga mengingatkanku bahwa WANITA ADALAH SUMBER KEKUATAN BAGI SEORANG LELAKI. Ketika wanita yang mereka cintai menghilang atau pergi, seorang lelaki pun akan merasa kehilangan hidupnya. Ini menurutku.



Nah, percaya tak percaya, kisah tadi memang nyata. Cinta sehidup semati itu memang ada, terutama jika yang meninggal sang istri terlebih dahulu. Bukan berarti kalau istrinya meninggal, kemudian sang suami tak menyusul disalahartikan bukan cinta sejati. Konteksnya tentu berbeda dan itu tentu merupakan rahasia ilahi. Aku tahu di luar sana banyak sekali kejadian seperti ini, namun, aku jadi percaya hal ini karena beberapa kisah itu terjadi sendiri di sekitarku. Benar-benar terjadi!



Satu yang dapat kusimpulkan dari Cinta Sehidup Semati ini mungkin ikatan cinta mereka begitu kuat terutama cinta si suami kepada isterinya, sehingga mereka tak bisa hidup lebih lama ketika berpisah dengan pasangannya? Hal ini benar-benar menyadarkan aku, bahwa kekuatan cinta itu dapat kita buktikan dengan tanda-tanda kebersamaan kita sehari-hari bahkan ajalpun ikut memberikan pelajaran kepada kita tentang seberapa kuat cinta yang ada pada dirinya kepada pasangannya.

Wallahu a’lam bish-shawabi.

-ludsiregar-

1 comment:

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    ReplyDelete